Minggu, 23 Desember 2012

Belimbing Wuluh Rajanya Obat


          Belimbing wuluh merupakan tanaman asli Amerika yang tumbuh subur di daerah yang memiliki banyak sinar matahari namun cukup kelembabannya. Belimbing wuluh ini memiliki batang yang berkambium dan buahnya berwarna hijau muda, berbentuk lonjong, dan rasanya asam. Buah dari belimbing wuluh ini sering sekali digunakan untuk para ibu rumah tangga untuk memasak sehingga belimbing wuluh ini juga disebut dengan belimbing sayur. Sebenarnya selain dimanfaatkan untuk memasak belimbing wuluh ini memiliki khasiat yang begitu besar yaitu; belimbing wuluh bermanfaat sebagai anti radang karena mengandung flavon, selain itu kaliumnya melancarkan keluarnya air seni sehingga dapat menurunkan tekanan darah. Belimbing wuluh juga dapat mengeluarkan dahak dan  menurunkan panas karena mengandung zat asam kalium akolat.

  • Manfaat Belimbing Wuluh Sebagai Obat  Batuk
Rebus daun, bunga, dan buah dalam jumlah yang sama serta tambahkan gula batu kedalam ai rebusan tersebut.... minum 2 kali sehari.  
  • Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Obat Darah Tinggi
Tiga buah belimbing dipotong-potong. kemudian masukkan 3 gelas air dan rebus kira-kira hingga tersisa 1 gelas air . Setelah dingin disaring dan diminum setelah makan pagi.
  • Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Obat Rematik
Segenggam daun belimbeng wuluh, tumbuk sampai halus dan tambahkan kapur sirih lalu usapkan pada bagian yang sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar